Ads 728x90

MotoKano Sensei [LN] Moto Kano Sensei wa, Choppiri Ecchi Katei Houmon de Kimi to no Ai wo Hagukumitai Volume 2 Chapter 4 Part 4

Posted by Chova, Released on

Option


Chapter 4 Part 4 – Berbicara langsung dengan Kepala Sekolah. 

◆ ◆ ◆

Di tengah hujan lebat, aku tiba di rumah orang tua Amber. Kami berhenti di depan rumah, dan aku melihat ke luar jendela di mana air hujan menetes, dan aku melihat sebuah rumah yang ada di sana.

Itu adalah rumah biasa, tetapi adalah bencana untuk berpikir bahwa Kepala Sekolah tinggal di sana.

Akhirnya, aku akan berbicara dengan Kepala Sekolah secara langsung ... Meskipun satu-satunya cara untuk menyelamatkan Mashiro-san adalah berbicara dengannya secara langsung, aku masih takut ...

"Apa kamu yakin tidak apa-apa sendirian?"

Amber berkata dengan prihatin, mungkin merasakan kecemasanku.

"Tidak apa, kami akan bicara dengan tenang. Aku akan memberi tahumu jika aku sudah selesai dengan selamat, sehingga Amber bisa menghabiskan waktu di tempat yang tepat.”

Jika diketahui bahwa seorang siswa dan seorang guru memiliki hubungan pribadi, bahkan jika itu untuk tujuan bersama membantu Mashiro-san, Kepala Sekolah akan curiga: Bukankah kalian memiliki hubungan khusus? Lalu Amber harus berpura-pura dia di sini sendirian, karena itu akan mengganggunya.

“Aku akan pergi ke supermarket terdekat dan menunggumu.”

“Aah. Dan saat kamu melakukannya, belikan beberapa kantong sampah dan sarung tangan. Aku harus membersihkan rumah Shuri.”

"Akamine-sensei, bahkan tidak punya kantong sampah?"

“Aku rasa dia memilikinya, tetapi dengan jumlah sampah itu, itu tidak akan cukup, dan dia tidak tahu di mana sarung tangannya berada. Kamu bisa melakukannya?”

“Uhm. Aku ingin kamu membersihkan kamar Akamine-sensei secepat mungkin. Jika tidak, kalian akan hidup bersama selamanya. Aku akan membantumu membersihkannya juga.”

Apakah itu untuk mencegahku dan Shuri sendirian, atau karena dia benar-benar ingin membantukku? Bagaimanapun juga, sangat membantu untuk memiliki orang yang baik seperti Amber untuk membantu.

Aku berterima kasih padanya dan keluar di tengah hujan. Aku membuka payungku, melihat Amber di luar, dan akhirnya menekan interkom.

"Ya, siapa?"

Suara seorang wanita menjawab. Itu pasti ibu Amber. Suara lembut meredakan ketegangan.

“Umm, Nama saya Nijino, teman sekelas Mashiro-san. Ada yang ingin saya berbicara dengan Kepala Sekolah... apakah beliau ada di rumah sekarang?”

"Suamiku ada di kamar mandi."

“Saya mengerti. Kalau begitu saya akan menunggu di sini sebentar.”

"Kamu boleh masuk. Suamiku mandinya lama.”

"Te-terima kasih."

Aku memiringkan kepalaku ke interkom.

Tak lama kemudian, pintu depan terbuka dan seorang wanita yang tampak sangat tenang muncul.

Aku bisa mengerti kenapa Mashiro-san mengaguminya, ia wanita yang hangat dan baik.

“Silakan masuk.”

"Ya, maaf atas ketidaknyamanannya..."

Aku memasuki rumah dengan rasa takut dan ia menunjukkan ruang tamu padaku. Saat aku duduk di sofa, wanita itu menatapku sambil tersenyum dan berkata.

"Kamu mau kopi atau teh?"

"Ah, tidak, terima kasih...”

“Jangan malu. Kamu gugup dan haus, bukan?”

"Ma-maaf... Baiklah, saya akan minum teh..."

Ia tersenyum dan meninggalkan ruangan.

Setelah beberapa saat, ia kembali dengan secangkir teh di tangan. Minuman teh di meja membantuku sedikit rileks.

"Aku rasa dia akan segera keluar, tunggu sebentar lagi."

Dengan itu, wanita itu meninggalkan ruangan.

Mungkin ia pergi memanggil Kepala Sekolah. Ini mungkin mengganggu waktu mandinya dan membuatnya kesal.

Dadaku penuh dengan kecemasan. Aku punya secangkir teh untuk mengalihkanku... dan tiba-tiba aku melihat foto keluarga. Di dinding ada gambar yang sepertinya digambar oleh anak SD, dengan kata-kata "Aku mencintaimu, Ayah!" ditulis dengan krayon.

Aku rasa gambar itu karya Amber. Mereka berdua pasti mencintai Kepala Sekolah pada saat itu. Kurasa bisa dimengerti kalau ia terlalu peduli jika putrinya yang cantik mencintaiku seperti ini...

Dosh, dosh, dosh.

Tiba-tiba aku mendengar langkah kaki dan ketegangan meningkat lagi. Dan kemudian pintu terbuka...

“Apa yang kau inginkan?”

Kepala Sekolah muncul.

Dia mengenakan kimono. Sangat menakutkan...

Tapi ini bukan saatnya untuk takut.

Aku berdiri dan menundukkan kepalaku dalam-dalam.

"Maaf karena datang ke sini begitu tiba-tiba! Saya harus berbicara dengan Kepala Sekolah.”

"Jangan berteriak di malam hari. Kau akan mengganggu tetangga.”

"Sa-saya minta maaf…”

“Duduk dulu.

"Y-ya, permisi...”

Aku duduk di sofa dan Kepala Sekolah menatapku dengan mata sayu.

“Jadi ada apa?”

"Y-ya, Baik... Yang ingin saya bicarakan dengan anda adalah Mashiro-san..."

"Mashiro? Apakah kau baru saja memanggil putriku dengan nama depannya?”

Buruk. Dia tahu kami dekat!

Ti-tidak, tapi aku di sini untuk berbicara padanya sebagai teman. Jadi semakin dekat kami, semakin meyakinkan!

"Y-ya! Saya teman baik Mashiro-san...”

“Hoo. Mari kita dengar bagaimana tepatnya kalian bergaul...”

Matanya menakutkan!

Lipatan di antara mata!

Tangannya mengepal dan gemetar!

Ia mengekspresikan kemarahannya dengan seluruh tubuhnya!

Ini lebih menakutkan daripada saat kami bertemu di kantor Kepala Sekolah...

[LN] Moto Kano Sensei wa, Choppiri Ecchi Katei Houmon de Kimi to no Ai wo Hagukumitai Volume 2 Chapter 4


Tapi jangan takut! Kau telah memutuskan untuk membantu temanmu! Katakan apa yang kau pikirkan!

Aku menatap langsung ke mata Kepala Sekolah dan mengatakan kepadanya apa yang aku rasakan.

"Sebagai temannya, saya punya permintaan! Tolong berhenti jangan terlalu banyak mencampuri urusan Mashirosan.”

Dan Kepala Sekolah – secara mengejutkan – tidak berteriak. Matanya masih menakutkan, tapi aku tidak merasa dia akan menyerangku.

"Kau pernah mendengar keluhan Mashiro, ya?"

“Atau lebih tepatnya, saya mendengarnya mengeluh, khawatir… Bagaimanapun, saya tahu bahwa Mashiro-san sedang dalam masalah. Saya pikir dia akan sakit jika tidak… jadi saya datang untuk meminta bantuan Kepala Sekolah. Saya mengerti betapa anda peduli dengan putri anda, tapi tolong jangan terlalu banyak ikut campur!”

Ketika aku dengan tulus bertanya, yah ... dia menghela nafas berat ...

“Aku juga merasa tidak enak pada putriku. Pasti tertekan memiliki orang tua yang mendiktekan ini dan itu padanya.”

"Ka-kalau begitu...”

Namun, sebelum aku bisa berkata, ‘Apakah anda ingin berhenti terlalu banyak ikut campur?’, Kepala Sekolah memotongnya.

“Ini untuk kebaikannya sendiri. Mashiro di usianya sekarang, kau tahu. … Kau, pernahkah kau jatuh cinta?”

"Tidak, saya belum!"

Aku tidak bisa memberitahunya tentang hubunganku dengan Amber!

Ketika aku menyangkalnya dengan sekuat tenaga, Kepala Sekolah melanjutkan: Begitu.

"Jadi, apakah kau tertarik pada suatu hubungan?"

"Y-yah, jika saya tertarik... tapi siapa yang tidak tertarik...”

“Mm. Aku bisa mengerti kenapa kau tertarik pada cinta. Tetapi tugas utama seorang siswa adalah belajar. Jika kau jatuh cinta, kau akan mengalami pasang surut dan kau tidak akan bisa berkonsentrasi pada belajarmu.”

Aku mengerti maksud Kepala Sekolah. Karena ketika aku berkencan dengan Amber dan ketika aku berkencan dengan Shuri, belajar adalah masalah kedua.

Aku bahkan tidak bisa berkonsentrasi di kelas, aku menghabiskan sepanjang hari dengan berpikir "ke mana kami harus pergi kencan berikutnya" dan "apa yang harus aku dapatkan untuknya lain kali".

Tapi…

“Mashiro-san tidak berkencan dengan siapapun.”

Aku harus mengatakan bahwa ikut campur ke dalam kehidupan pribadinya hari demi hari ketika dia bahkan tidak dalam suatu hubungan terlalu berlebihan.

"Aku juga ingin percaya bahwa kau benar... tapi setidaknya Mashiro-san memiliki seseorang yang dia suka. Dan jika dia kehilangan hatinya, dia tidak akan bisa melanjutkan belajar. Karena aku telah melihat banyak siswa jatuh cinta pada saat yang genting, dan nilai mereka turun drastis karena patah hati.”

Aku tidak ingin itu terjadi pada Mashiro, kata Kepala Sekolah dengan keperhatian yang tulus.

Kepala Sekolah menyukai Mashiro-san. Dia ingin menciptakan lingkungan di mana Mashiro-san bisa fokus pada belajarnya, memikirkan masa depannya.

Aku juga ingin Mashiro-san mengejar karir apapun yang dia pilih.

Itu sebabnya aku harus mengatakannya.

“Jika anda terus mengganggu, anda tidak akan bisa berdamai dengan putri anda. Jika dia terus bertengkar dengan Kepala Sekolah, dia akan stres dan tidak dapat berkonsentrasi pada belajarnya.”

“Aku tahu. Aku juga tidak ingin melakukan apapun untuk membuat Mashiro stres. Tapi aku benar-benar mengkhawatirkannya.”

Ia terlihat khawatir, dan menghela nafas sedih...

"Setidaknya jika aku tahu identitas orang yang disukai Mashiro, aku akan lega... tapi Mashiro tidak akan mengatakan yang sebenarnya tentang untuk siapa dia membuat kue, atau dengan siapa dia pergi ke kolam renang..."

Kepala Sekolah menebak bahwa Mashiro memiliki pasangan yang dia sukai. Dia dengan jelas menyatakan bahwa ia akan merasa lebih aman jika ia mengetahui identitas orang lain.

Ia sudah menunjukkan pedangnya padaku di kantor Kepala Sekolah. Aku akan merahasiakannya jika aku bisa, tapi... satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah dengan memberitahunya.

“… Itu saya.”

Kepala Sekolah mengangkat alisnya.

“… Apa?”

“Orang yang dia buatkan kue, orang yang dia ajak ke kolam renang, adalah saya.”

Kepala Sekolah berdiri! Dia menatapku!

"Ka-kau! Apakah kau kekasih Mashiro-san?”

“Teman! Kami hanya teman! Saya bahkan belum memegang tangannya.”

Dia menatapku dengan mata merah, memohon agar Kepala Sekolah tidak akan menerkamku.

Kepala Sekolah duduk di sofa, dengan meredakan kemarahannya yang sudah maksimal. Dia menggertakkan giginya dan mencengkeram tangannya begitu keras sehingga jari-jarinya menempel.

“… Itu saja?”

"A-apa?"

"Selain kue dan kolam renang, apakah kau melakukan hal lain?"

“… Saya memintanya untuk mengajari saya cara belajar di rumah. Juga, kami pergi ke karaoke bersama sepulang sekolah. Ketika saya sakit terakhir kali, dia datang ke rumah saya untuk mengunjungi saya.”

Kepala Sekolah mengulangi: Aku mengerti, aku mengerti ...

"... Apa kau menyukai Mashiro?"

"Aku menyukainya sebagai teman.”

Saat berikutnya, dia berkata dengan tegas …

"Kauuuuuuuuuuuuu! Kieeeeeeeeeeee!”

Akhirnya, Kepala Sekolah melompat ke arahku!

Dia melompat ke atas meja, meraih dadaku dan mengguncangku!

"Apa yang akan kau lakukan dengan putriku? Apa kau tidak menyukainya sebagai lawan jenis? Apakah kau mencoba untuk menghancurkan hatinya?”

“O-ooh, tenanglah! Anda baru saja mengatakan bahwa Mashiro-san bisa jatuh cinta! Anda bertentangan dengan diri anda sendiri.”

“Sekarang aku tahu siapa yang disukai putriku, tidak ada pertentangan! Jika kau tidak jatuh cinta dengan Mashiro, dia tidak akan kehilangan hatinya.”

"A-anda salah paham pada saya! Mashiro-san tidak melihat saya seperti itu.”

"Apakah dia melihatnya atau tidak, kau satu-satunya yang akan dia akui! Atau apakah Mashiro memiliki pria lain yang dia sukai selain kau?”

“Ti-tidak, sepertinya tidak ada…”

"Kalau begitu kaulah yang akan mengakui cintanya pada putriku di masa depan! Jatuh cinta padanya sekarang! Anggap saja dia lawan jenis.”

“Tu-tunggu sebentar… te-tenanglah…”

“Tenanglah, sayang.”

Seorang wanita tiba-tiba muncul dan membantuku. Dia memiliki cara yang sangat tenang, seperti yang diharapkan dari ibu Amber.

Kepala Sekolah tidak mendengar perkataannya, dia meraih dadaku dan mulai berteriak.

"Bagaimana aku bisa tenang? Masa depan Mashiro dipertaruhkan! Dia telah belajar untuk waktu yang lama untuk menjadi guru yang hebat, tetapi jika pria ini menolaknya, semua usahanya akan sia-sia.”

"Tenanglah. Sebanyak apapun anda ingin membantunya, adalah salah bahwa sebagai seorang guru anda memaksanya untuk menyukainya.”

“Sekarang aku bukan seorang guru, tetapi seorang ayah...”

"Tenanglah!"

Kepala Sekolah tersentak karena ditegur.

"Ma-maf…”

Kepala Sekolah duduk di sofa di bawah tekanan dari wanita itu.

Yah, dia tersenyum, dan wanita itu berbicara dengan nada lembut.

“Kamu dulu mengatakannya dengan riang. Dia mengatakan bahwa Nijino-kun menyelamatkan mereka berdua di CosmoLand. Kamu bilang kamu bisa mempercayakan putrimu pada pria seperti itu.”

"Di-dia berusaha keras untuk menyukainya! Aku tidak ingin Mashiro yang cantik terluka...”

“Bahkan jika Mashiro-chan mengaku dan ditolak oleh Nijino-kun… Aku tidak berpikir Nijino-kun yang melindungi Mashiro-chan dengan sekuat tenaga akan menolaknya dengan cara yang menyakitinya.”

"Ta-tapi ..."

“Tidak ada tapi!”

"Hii... ma-maaf... Ta-tapi..."

"Tidak ada ‘tapi'!"

“…”

Dimarahi lagi, Kepala Sekolah kali ini diam. Cara dia mengangkat bahu, dia terlihat seperti anak kucing.

… Kurasa itulah yang mereka katakan tentang orang-orang yang biasanya tidak marah itu menakutkan ketika mereka melakukannya. Aku harus berhati-hati agar tidak membuat Amber marah juga.

“Jika kamu melanjutkan ancamanmu, Nijino-kun mungkin menjauhkan diri darimu dan Mashiro-san. Ini persis bagaimana kamu akan menyakiti Mashiro-chan.”

"Tidak, saya tidak punya niat untuk menjauhkan diri dari Mashiro-san, karena Mashiro-san adalah teman pertama saya. Saya ingin terus menjadi temannya.”

Ketika aku menyela, wanita itu tersenyum.

“Soalnya, Nijino-kun sangat baik. Aku tidak berpikir Nijino-kun akan menyakiti Mashiro-chan. Kamu merasakan hal yang sama, bukan?”

Kepala Sekolah menundukkan kepalanya ketika wanita itu bertanya padanya.

Terjadi keheningan beberapa saat...

Dia perlahan mendongak dan bertanya dengan wajah serius.

"... Bisakah kau bersumpah bahwa kau tidak akan menyakiti Mashiro?"

"Tentu saja saya bersumpah, tapi...”

“Tapi apa?”

"Pertama-tama, apakah Kepala Sekolah mendukung saya dan Mashiro-san untuk bersama?"

Kepala Sekolah memasang wajah pahit.

“Aku bahkan tidak ingin memikirkan putriku berkencan dengan seseorang… tetapi jika saatnya tiba ketika dia berkencan dengan seseorang, aku rasa sebagai seorang ayah dia akan merasa lebih nyaman dengan orang sepertimu.”

"Saya adalah siswa bermasalah...”

“Alasanmu bermasalah adalah untuk melindungi putriku, bukan? Jika seorang pria meninggalkan putriku untuk membela diri, aku akan menghancurkannya, bahkan jika aku harus pergi ke polisi! … Tapi kau rela mengorbankan dirimu untuk menyelamatkan putriku… Kau datang langsung padaku demi putriku. Karenamu, aku bisa mempercayaimu untuk melindungi putriku atas namaku.”

Kepala Sekolah, yang sangat menghargaiku, berkata dengan wajah datar:

“Dengar, Nijino. Jika Mashiro mengaku kepadamu, apakah kau menolaknya atau menerimanya, pastikan kau tidak menyakitinya. Jika kau bersumpah akan melakukannya, aku bersumpah aku akan berhenti mengganggu Mashiro.”

Bahkan aku, yang baru saja berbicara dengan Kepala Sekolah, dapat memahami bahwa itu adalah niat yang benar dan jujur.

"Kenapa kamu tidak berhenti terlalu banyak mengganggu Amber sekarang?"

Saat percakapan akan segera berakhir, wanita itu menyela.

Kemudian Kepala Sekolah bergegas memberikan pendapatnya dengan tatapan sedikit takut.

“Ti-tidak, aku harus terus melindungi Amber…”

“Dia sudah dewasa. Dia akan baik-baik saja tanpa perlindunganmu. Bagaimana menurutmu, Nijino-kun?”

“Sa-saya? Yah… Shirasawa-sensei adalah guru yang kuat… dan sejujurnya, kami juga bertetangga. Jika seseorang dengan temperamen buruk mendekati rumah Shirasawa-sensei, saya berjanji akan menghentikan mereka. Jadi tolong berhenti mengganggu Shirasawa-sensei. Jika anda melakukan itu, saya rasa mereka berdua akan melaporkan apa yang terjadi dari Kepala Sekolah.”

Kepala Sekolah tampak sedih dengan bujukanku, tapi ...

“… Baiklah. Aku bersumpah aku akan berhenti terlalu banyak mencampuri urusan putriku.”

Dia menggelengkan kepalanya dan berjanji untuk melakukan hal yang sama.

◆ ◆ ◆

Komentar

Options

Not work with dark mode
Reset